Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris Apresiasi Siswa-Siswi Berprestasi Sekolah Adhyaksa - Media Online : www.duasatu.net

Jumat, 22 September 2023

Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris Apresiasi Siswa-Siswi Berprestasi Sekolah Adhyaksa

Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj.Hesnidar Haris//foto: Diskominfo Pemprov Jambi 

JAMBI,DUASATU.NET- Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj.Hesnidar Haris turut menghadiri kegiatan kunjungan kerja Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Pusat Ny. Sruningwati Burhanuddin ke Sekolah Adhyaksa I Jambi, Selasa (19/9/2023).

Pada acara tersebut Hj. Hesnidar Haris mengapresiasi siswa-siswi berprestasi Sekolah Adhyaksa I Jambi dengan ikut menyerahkan hadiah kepada siswa-siswi tersebut.

Sekolah Adhyaksa I Jambi, menjadi sekolah swasta favorit di Kota Jambi, hal ini diwujudkan dengan banyaknya siswa-siswi berprestasi yang lahir dari sekolah tersebut.

Pada agenda kunjungan kerja Ketua Umum IAD Pusat Ny. Sruningwati Burhanuddin terdapat 22 siswa-siswi berprestasi yang mendapat penghargaan, mulai prestasi dibidang olahraga, akademik, seni hingga terdapat duta Paskibraka Kota Jambi di sekolah tersebut.

“Saya berharap, siswa-siswi yang berprestasi ini tidak saja dapat mengharumkan nama sekolah namun juga dapat membanggakan Provinsi Jambi,” kata Hj. Hesnidar Haris.

Sementara itu, Ketua Umum IAD Ny. Sruningwati Burhanuddin beserta sejumlah pengurus IAD Pusat di Provinsi Jambi, sengaja datang ke sekolah ini untuk silaturahmi sekaligus penyerahan bantuan sekolah.

Dalam sambutan dan arahannya Ketua Umum IAD Pusat Ny. Sruningwati Burhanuddin menyampaikan sejarah berdirinya Sekolah Adhyaksa dari awal hingga saat ini dapat menjadi sekolah favorit tidaklah mudah, banyak perjuangan yang telah dilakukan. 

Apalagi 1997 silam, Sekolah Adhyaksa Kota Jambi sempat mendapat musibah kebakaran, sehingga harus memulai dari awal dari segi pembangunan sarana prasarana dan menggaet jumlah siswa. 
"Jangan bangga, saya ucapkan terimakasih, tapi bapak ibu guru harus terus berjuang," ujar Ketua Umum IAD Pusat tersebut.

Sementara itu juga, Ketua IAD Wilayah Jambi, Ny. Tiana Elan Suherlan menyampaikan bahwa pada tahun ajaran baru ini terdapat penambahan jumlah peserta didik baru yang mendaftar ke Sekolah Adhyaksa baik tingkat TK hingga SMA. “Namun terdapat penurunan jumlah peserta didik baru ditingkat SD dan SMK karena saat ini PPDB melalui sistem zonasi,” ucap Ny. Tiana Elan Suherlan.

Dalam kesempatan ini juga, Ketua Umum IAD Pusat Ny. Sruningwati Burhanuddin turut menyerahkan bantuan sarana prasarana pendukung belajar kepada pihak sekolah berupa Infocus, Globe dan Scanner. 

Dalam menyambut kunjungan kerja Ketua Umum IAD Pusat Ny. Sruningwati Burhanuddin beserta rombongan, para siswa-siswi Adhyaksa I Jambi menampilkan kreasi berupa gerak tari dan lagu dari TK Adhyaksa I Jambi.

Dengan bernuansa pakaian merah putih, para siswi TK ini dengan semangat menampilkan tarian yang mampu membuat para penonton terhibur.
Selain itu, terdapat pula penampilan yang menyentuh para hadirin, yaitu tahfiz anak berkebutuhan khusus dari SMP Adhyaksa I Jambi, yang membacakan beberapa ayat pendek Alqur’an. 

SMP Adhyaksa I Jambi juga menampilkan atraksi pramuka gugus depan 11.039-11.040 yang pernah meraih juara harapan I Dance Semaphore tingkat Kota Jambi.

Untuk tingkat SD, terdapat penampilan Story Telling, Puisi dan Dai cilik yang dibawakan oleh ananda azam dengan tema "berbakti kepada kedua orangtua". 
Sebagai penutup, perwakilan SMA Adhyaksa I Jambi menampilkan tari kreasi yang bertemakan menuai padi di sawah. (ADL)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda