Tinjau Proyek APBD, Pj Bupati Aspan Geram Progres Rekanan Molor - Media Online : www.duasatu.net

Jumat, 01 Desember 2023

Tinjau Proyek APBD, Pj Bupati Aspan Geram Progres Rekanan Molor

Pj Bupati Tebo H Aspan ST cek kondisi proyek pembangunan gapura selamat datang di Desa Semabu Kec Tebo Tengah/foto: redaksi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Pj. Bupati Tebo, H. Aspan  didampingi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait meninjau beberapa proyek infrastruktur di kawasan Kabupaten Tebo yang di biayai APBD tahun 2023, Jum'at (1/12/2023).

Dua proyek fisik yang ditinjaunya ialah pembangunan tugu kota Muara Tebo dan tugu selamat datang kota Muara Tebo di Desa Semabu Kecamatan Tebo Tengah. 

Saat dilokasi, Aspan geram melihat pembangunan fisik belum menunjukkan progres yang signifikan. Kita himbau OPD terkait bisa menekan progres, agar tidak terjadi keterlambatan waktu," tegas Aspan.

“Masih ada kekurangan dalam salah satu pekerjaan, yang terpenting sesuai jadwal dan target, harus terus berprogres  selesai tepat waktu,” imbuh Aspan..

Aspan menegaskan, para rekanan, di himbau untuk melakukan pekerjaan konstruksi secara profesional, sesuai dengan spesifikasi. Jika ada pekerjaan tidak sesuai dengan kontrak, bakal ada sanksi yang mengikuti.

“ Masih di temukan proyek APBD murni dalam proses pengecoran, ini bakal kita evaluasi, baik dinas maupun OPD yang sudah memenangkan lelang, karena ini anggaran murni,  progres nya molor”, cetus Aspan.

Namun Aspan memastikan pihaknya tetap menekankan pada rekanan untuk mengejar ketertinggalan progres pekerjaan itu. Kalau perlu, dilakukan dengan sistem lembur. Bila hingga batas waktu yang ditentukan, ternyata pelaksana tidak bisa menyelesaikan pekerjaannya, maka sanksi bakal dikenakan.

“ Semua harus tepat waktu, jika tidak selesai nanti akan ada sanksi sesuai mekanisme,” tegas Aspan. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda