Ketua KPU Tebo Sampaikan Paparan Rakor Forkopimda Kesiapan Pemilu 2024 - Media Online : www.duasatu.net

Rabu, 07 Februari 2024

Ketua KPU Tebo Sampaikan Paparan Rakor Forkopimda Kesiapan Pemilu 2024

Ketua KPUD Kab Tebo Atiul Faudiah sampaikan paparan/foto: redaksi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET-
 Sebelum di adakan rapat, Penjabat (Pj) Bupati Tebo H Aspan dan Forkopimda datang ke gudang logistik di Paal 11 meninjau kotak suara yang sudah di susun siap distribusi maupun dalam proses untuk di kunci," ucap ketua komisi pemilihan umum umum Kab Tebo Atiul Faudiah, Rabu (7/2/2024).

" Disitu sudah dilihat, dalam kotak itu apa saja isinya, di pastikan lengkap sesuai aturan yang ada dalam PKPU", lanjutnya.

Sampai saat ini kesiapan logistik tinggal menunggu C Plano, dalam waktu dekat akan sampai dan segera di masukkan ke dalam kotak suara",kata Atiul.

C Plano yang akan datang jumlahnya masih ada sekitar untuk satu desa yaitu Tebing Tinggi.

Sedangkan untuk Rakor ini kita memberikan informasi persiapan Pemilu 2024 kepada Forkopimda termasuk nanti lintas sektoral, Polres dan jajaran Polsek, Kejaksaan, Kodim, dan mohon kerja sama semua unsur masyarakat untuk mensukseskan, seperti PPK yang perlu pendampingan untuk pelaksanaan Pemilu," katanya.

Atiul berharap semua pihak bisa saling membantu sehingga pas hari H, maupun sesudahnya betul-betul tidak ada konflik, Pemilu aman dan sukses,' ungkapnya.

" Untuk peta tempat pemungutan suara (TPS) rawan, tidak ada perubahan, tapi hanya jadwal pendistribusiannya. Sedang untuk pendistribusian tanggal (11/2/2024) nanti ada dua kecamatan tapi tidak sepenuhnya.

Seperti lanjut Atiul, Kec VII Koto Ilir ada beberapa TPS kemudian Sumay ada 4 desa yang didahulukan karena dua Kec itu dinilai daerah rawan pendistribusian, jalannya susah dan menyeberang sungai apalagi kalau musim hujan, kita antisipasi secepatnya. (ARD

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda