Usai Rakor Forkopimda Kesiapan Pemilu 2024, Ketua DPRD Kab Tebo Tanggapi Soal Perekaman KTP - Media Online : www.duasatu.net

Kamis, 08 Februari 2024

Usai Rakor Forkopimda Kesiapan Pemilu 2024, Ketua DPRD Kab Tebo Tanggapi Soal Perekaman KTP

Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Mazlan, S.Kom, ME/foto: redaksi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Usai mengikuti rapat koordinasi (Rakor) kesiapan akhir dan pendistribuian logistik pemilu serentak 2024 Ketua dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Tebo Mazlan tanggapi soal 1300 orang wajib KTP yang belum lakukan perekaman, jelang pelaksanaan Pemilu", ucapnya, Rabu (7/2/2024), di pendopo rumah dinas Bupati Tebo.

Mazlan melanjutkan, mereka yang belum ada melakukan perekaman, sudah kita upayakan berkoordinasi dengan dinas penduduk dan catatan sipil (Disdukcapil) untuk dapat di berikan surat keterangan (Suket), tetapi Suket harus ada instruksi dari Dukcapil Pusat.

Hal ini yang kita tekankan kepada Dukcapil Tebo untuk memberitahukan kepada para Camat dan Kepala desa (Kades), data by name by Addressnya supaya jemput bola terhadap masyarakat kita yang belum melakukan perekaman KTP," jelasnya.

" Menurut Mazlan, aturan KPU untuk saat ini kaku, kedepan tidak tahu regulasinya seperti apa tapi kita berharap adanya edaran seperti pada tahun periode sebelumnya, bahwa KTP bukan satu-satunya syarat wajib untuk melakukan pemilihan," tutupnya. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda