Pj Bupati Tebo Aspan Serahkan 371 SK P3K Formasi Tahun 2023 - Media Online : www.duasatu.net

Jumat, 22 Maret 2024

Pj Bupati Tebo Aspan Serahkan 371 SK P3K Formasi Tahun 2023

Pj Bupati Tebo H Aspan, ST serahkan SK P3K diaula kantor bupati Tebo/foto: redaksi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Sebanyak 371 orang tenaga honorer di lingkup pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo resmi di angkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

Hal tersebut di tandai dengan di serahkannya surat keputusan (SK) P3K secara simbolis oleh penjabat (Pj) Bupati Tebo H Aspan di aula utama kantor Bupati Tebo, Jum'at (22/3/2024) pagi tadi.

Penyerahan 371 SK P3K, terdiri dari tenaga guru, kesehatan dan teknis tersebut di saksikan oleh sekretaris daerah (Sekda) Tebo Teguh Arhadi, Kepala BKPSDM Erlinda, asisten, staf ahli, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan lainnya.

Pj Bupati Aspan mengatakan, tahun 2023 lalu Kab Tebo mendapat formasi penerimaan ASN P3K lebih kurang 400 orang dan setelah diseleksi sesuai dengan ketentuan, hari ini kita bagikan SK-nya.

" Karena Pemda sudah siapkan segala sesuatunya dan APBD Kab Tebo telah menyediakan alokasi untuk mereka terhitung 1 April 2024,"sambung Aspan.

Lebih jauh dijelaskan Aspan, tahun 2024 ini di seluruh Indonesia juga mendapat formasi penerimaan ASN cukup besar dari tahun sebelumnya seperti di sampaikan oleh Menpan RB.

" Karena ditahun 2024 ini ada tiga tahap penerimaan, sekarang sedang berlangsung penerimaan mereka yang Ikatan dinas bulan Maret-Mei. 

Kemudian nanti ada penerimaan CPNS di Kab Tebo 150 orang yang Formasinya khusus di alokasikan untuk kecamatan, masing-masing Kecamatan 4 orang kemudian kelurahan 3 orang.

Selain itu kita dituntut memenuhi kuota CPNS tenaga teknis di APIP, pengadaan barang dan jasa (PBJ) dan di bidang telekomunikasi.

" Kita juga ada formasi P3K tenaga kesehatan 100 orang, tenaga teknis 100 orang, tenaga fungsional guru 200 orang yang akan dialokasikan di tahun 2024," pungkas Aspan. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda