Bersenpi, Pelaku Curi Sepeda Motor Dihajar Massa - Media Online : www.duasatu.net

Selasa, 05 Januari 2021

Bersenpi, Pelaku Curi Sepeda Motor Dihajar Massa

DUASATU.NET- Pelaku pencurian sepeda motor menggunakan senjata api (senpi), yang terjadi di kawasan Jalan HOS Cokrominoto, Kelurahan Suka Karya, Kecamatan Kota Baru, tepatnya di depan Dinas Damkar Kota Jambi, babak belur dihajar massa, Senin (4/01/2021) sore.

Pasalnya, aksi pelaku saat hendak melakukan pencurian diketahui oleh korban.

Menurut keterangan warga sekitar Lukman, korban adalah salah satu karyawan variasi mobil, pada saat itu hendak menutup toko. Namun motor Honda Sonicnya terparkir di luar toko.

" Disaat itu juga, dua orang yang berjalan kaki langsung melakukan aksi pencurian. Namun, korban yang mengetahuinya langsung berteriak dan menggejar pelaku.

Satu pelaku berhasil didapat korban dengan cara ditarik. Korban dan pelaku sempat duel, sehingga pelaku menodongkan senpi ke arah korban.

" Satu pelaku yang jatuh lari ke Damkar. Satunya berhasil membawa motor korban. Korban berkelahi dengan pelaku. Pelaku yang menodongkan senpi langsung dipeluk korban. Sehingga pelaku tidak sempat menembak korban, "terangnya, Senin (4/1/2021).

" Sambung Lukman, saat pelaku berhasil ditangkap korban, pelaku sempat diamuk  massa.

Saat diintrogasi di Damkar, lanjut Lukman, pelaku katanya baru tiba di Kota Jambi, pelaku merupakan warga Sumatera Selatan.

"Katonyo pelaku itu asal Palembang, baru turun dari mobil travel. Malah langsung mencuri, "tambahnya.

Usai diamankan "kata Lukman, pelaku dan korban pun langsung di bawa pegawai Damkar dan Pol PP ke Mapolresta Jambi.

"Ado gugus tugas bawa dio ke Mapolresta," tutupnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Jambi, AKP Handreas, belum bisa memastikan kejadian tersebut. Pasalnya korban dan pelaku baru tiba di Mapolresta.

"Saat ini masih dalam tahap pengembangan, "pungkasnya. (Rmd)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda