Kemenag Belum Dapat Info Resmi Soal Keberangkatan CJH Kabupaten Tebo 2021 - Media Online : www.duasatu.net

Senin, 04 Januari 2021

Kemenag Belum Dapat Info Resmi Soal Keberangkatan CJH Kabupaten Tebo 2021

Ilustrasi

DUASATU.NET- Kantor Kementerian agama Kabupaten Tebo Provinsi Jambi untuk saat ini belum bisa memastikan soal informasi Calon Jemaah Haji (CJH) apakah bisa berangkat tahun 2021 ini. Pasalnya secara resmi Kemenag Tebo belum mendapat info resmi dari Kantor wilayah (Kanwil) Jambi maupun pusat.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Kemenag Tebo, Herman melalui Kasi penyelenggara ibadah haji dan umrah, H.Lukman, Senin (04/1/2021) pihaknya belum mendapat info resmi dari Kantor wilayah (Kanwil) Kemenag Jambi dan Pusat soal keberangkatan CJH Tebo yang pada tahun 2020, sebelumnya tertunda karena kondisi pandemi Covid-19.

" Namun demikian CJH yang sudah terdaftar tahun 2020 untuk keberangkatan tahun 2021 sebanyak 223 orang belum mendapat info resmi dari pemerintah, pihaknya di bulan Januari minggu ketiga ini, tetap akan melaksanakan bimbingan manasik haji "kata Lukman.

Dari 223 CJH tersebut 3 orang meninggal dunia, antara lain Rahana (56) dan Kasri (53) keduanya asal Kecamatan Sumay dan Daryono (56) asal Kecamatan Rimbo Bujang "terang Lukman. 

" Sejauh ini lanjut Lukman, ketiga CJH yang meninggal dunia tersebut telah melunasi biaya hajinya. Sesuai aturan untuk keberangkatannya bisa di gantikan. Dan dari ketiga CJH yang meninggal itu di gantikan oleh anaknya. (nur)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda