Wabup Tangerang Ajak Masyarakat Lebih Peduli Sampah - Media Online : www.duasatu.net

Minggu, 21 Februari 2021

Wabup Tangerang Ajak Masyarakat Lebih Peduli Sampah

Wabup Tangerang, H.Mad Romli

DUASATU.NET- Pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021 Wakil bupati (Wabup) Tangerang H.Mad Romli mengajak masyarakat Kabupaten Tangerang agar lebih peduli terhadap sampah.

Ajakan tersebut di sampaikan saat sambutan dalam acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021 di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatiwaringin desa Jatiwaringin Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, Minggu (21/02/21)

" Karena dengan kepedulian kita terhadap sampah juga bisa mencegah terjadinya banjir yang saat ini memasuki musim penghujan "ucap Wabup.

Wabup didampingi Camat Mauk juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Yayasan Bank Sampah Sungai Cirarab (BANKSASUCI) beserta panitia pelaksana dan seluruh pihak yang menginisiasi Kegiatan HPSN 2021.

" Lanjut Wabup, Pemkab Tangerang telah mengimplementasikan peduli sampah melalui salah satu program unggulan Kabupaten Tangerang tahun 2019-2023, yaitu Program Kita Peduli Permasalahan Sampah (KIPPRAH), sebagai program penanganan dan pengurangan volume sampah di Kabupaten Tangerang.

KIPPRAH ini di dukung oleh program-program, antara lain Kurangi Sampah Sekolah Kita (KURASAKI) yang dicanangkan sejak Tahun 2016 di 116 sekolah, Kurangi Sampah Kantor (KURASAKAN) yang dilaksanakan sejak Januari 2019, pembentukan Bank Sampah di Desa/Kelurahan/Kecamatan, Optimalisasi Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPT-3R), dan Revitalisasi TPA Jatiwaringin Mauk.

" Selamat Hari Peduli Sampah Nasional untuk kita semua, yang kita peringati setiap Tanggal 21 Februari ini, semoga dengan peringatan ini dapat menambah kesadaran dan kepedulian kita terhadap pengelolaan sampah sehingga dapat menjadi nilai tambah dan kontribusi pada Visi Mewujudkan Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera, "Ucap Wabup.

Sementara, Ketua Yayasan BANKSASUCI Ade Yunus mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkab Tangerang, dalam kegiatan yang mengambil tema “Sampah Bahan Baku Ekonomi di Masa Pandemi. 

" Penumpukan sampah di masa pandemi memang kian meningkat, terutama 'sampah Covid' seperti masker sekali pakai. Dalam peringatan HPSN ini bisa dijadikan momen untuk meningkatkan kesadaran dalam penyelesaian masalah sampah. Kita bisa turut berkontribusi dalam pengelolaan sampah dengan mengurangi penggunaan barang sekali pakai dan memilah sampah berdasarkan jenisnya., "kata Ade Yunus. (EDI)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda