BAZNAS Kabupaten Tangerang Terima Zakat 150 Juta Dari Bapenda - Media Online : www.duasatu.net

Rabu, 12 Mei 2021

BAZNAS Kabupaten Tangerang Terima Zakat 150 Juta Dari Bapenda

DUASATU.NET- Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang yang dinakodai oleh Bapak Soma Atmaja menyerahkan Zakat Tahun 1442 H/2021 sebesar 150 juta rupiah.

" Kami dari BAZNAS memberi apresiasi dan terima kasih atas gerakan cinta zakat oleh bp Soma dan team, semoga Allah melimpahkan rahmat dan barakah bagi para ASN sebagai Muzaki yang istiqomah menyalurkan zakatnya pada BAZNAS," Ucap Abdul Haris H. Syarif Mansyur wakil ketua 1 BAZNAS Kabupaten Tangerang, Selasa (11/5/2021).

Abdul Haris pensiunan BPJS Tenaga Kerja ini melanjutkan, Insha Allah BAZNAS akan meneruskan distribusi zakat tersebut kepada 8 asnaf yang berhak menerimanya, yang dituangksn dalam 5 program unggulan BAZNAS Kabupaten Tangerang. 

Adapun ke 5 Program unggulan BAZNAS Kabupaten Tangerang tersebut yaitu ,1. Taqwa, 2. BAZNAS cerdas, 3. BAZNAS Sehat 4. BAZNAS sejahtera dan kemandirian Ekonomi umat, 5.  Baznas Peduli.

" Ekonomi umat yang disinergikan dengan program pemerintah daerah Kabupaten Tangerang mengembangkan usaha kecil dan mikro. Program BAZNAS peduli, cepat tanggap terhadap musibah dan bencana alam, "ucapnya.

Ia nambahkan, Uang sebesar 150 juta rupiah tersebut dapat dimanfaatkan antara lain untuk progran bedah rumah milik asnaf fakir-miskin, besarannya 25 juta satu rumah, tahun 2021 direncanakan 58 rumah yg tersebar di 29 Kecamatan, mudah2an bisa lebih.

" Zakat yang kami setorkan ke BAZNAS Kabupaten Tangerang ini hasil dari pegawai Bapenda Kabupaten Tangerang," jelas Kepala BAPENDA Kabupaten Tangerang Soma Atmaja. (EDI)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda