DLH, Kematian Hewan Liar Secara Mendadak Bukan Disebabkan Air Sungai - Media Online : www.duasatu.net

Selasa, 22 Juni 2021

DLH, Kematian Hewan Liar Secara Mendadak Bukan Disebabkan Air Sungai

Kadis LH-Hub Tebo, Eko Putra, SH didampingi Kabid P2LH Deriansyah/foto dokumentasi duasatu

DUASATU.NET- Berdasarkan hasil pengujian sampel air, di mana beberapa minggu lalu banyak ditemukan hewan-hewan yang mati secara mendadak di pinggir Sungai di desa Suo-Suo dan Muaro Sekalo Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, di pastikan bukan di karenakan air sungai.

Hasil laboratorium ini di sampaikan oleh Kepala dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Kabupaten Tebo, Eko Putra,SH, di dampingi Kabid Pengawasan dan Pengendalian Lingkungan Hidup (P2LH) Deriansyah, Selasa (22/6/2021).

" Di jelaskan Eko, dari sampel air sungai tersebut setelah dilakukan pengujian di laboratorium LH, hasilnya tidak melewati baku mutu air. 

Artinya air sungai tidak membahayakan bagi hewan atau binatang liar yang ada sekitar sungai. Dan dapat dipastikan hewan tersebut bukan mati karena air sungai, "tegas Eko meyakini.

" Lanjut Eko, hari ini juga hasil daripada uji laboratorium langsung di laporkan kepada Bupati, sekaligus untuk berkoordinasi agar menurunkan Dinas Teknis seperti Kehutanan dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jambi serta Dinas peternakan Tebo.

Hal ini adalah untuk memastikan penyebab hewan-hewan liar yang mati mendadak di lokasi tersebut, "tutupnya. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda