BPBD Kab Tangerang Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Hujan di Sertai Angin Kencang di Mekar Baru dan Mauk - Media Online : www.duasatu.net

Rabu, 26 Januari 2022

BPBD Kab Tangerang Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Hujan di Sertai Angin Kencang di Mekar Baru dan Mauk

Foto dokumentasi Damkar BPBD Kabupaten Tangerang

TANGERANG,DUASATU.NET- Petugas Damkar Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang evakuasi 2 pohon yang tumbang akibat hujan disertai angin kencang di wilayah Mauk dan Mekar Baru, Rabu (26/1/2022).

Peristiwa pohon tumbang tersebut terjadi 
sekira dinihari pukul 04.30 Wib, di Kp. Sura RT 05 RW 01 Ds. Mekar Baru Kec. Mekar Baru menimpa dapur rumah dan kandang bebek milik Solehudin.

“Pohon Ambon ini tumbang karena kondisi yang sudah tua dan kropos diterjang hujan lebat dan angin kencang, beruntung tidak ada korban jiwa, karena saat itu Solehudin sedang dalam rumah. Namun batang dan ranting pohon menimpa dapurnya, jelas Abdul Munir Kabid kedaruratan dan logistik BPBD Kabupaten Tangerang.

Guna merapihkan pohon tumbang, kami kerahkan 5 orang petugas Damkar Pos Kronjo dibantu relawan kebakaran dan masyarakat Desa Mekar Baru.

" Selanjutnya, peristiwa pohon tumbang di daerah Mauk. Pasukan Damkar Pos Mauk menerjunkan 5 orang personil merapihkan pohon tumbang di Jl. Raya Tanjung Kait, di depan Patekong Desa Tanjung Anom Kecamatan Mauk.

Munir menjelaskan kronologisnya, akibat pohon kropos, sudah tua dan angin kencang disertai hujan yang melanda wilayah Mauk dan sekitarnya, jenis pohon yang tumbang pohon Angsana. Tidak ada korban jiwa, hanya saja pohon tumbang itu menimpa bangunan POS Ormas BPKB tak berpenghuni,"pungkasnya. (EDI)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda