Miris, Begini Kondisi Jembatan di Kampung Cibogo Desa Mekar Sari - Media Online : www.duasatu.net

Jumat, 20 Mei 2022

Miris, Begini Kondisi Jembatan di Kampung Cibogo Desa Mekar Sari

Foto dok A.Abdurohim

LEBAKBANTEN,DUASATU.NET- Miris dan berbahaya, begitulah gambaran melihat kondisi terkini jembatan penghubung di Desa Mekar Sari, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak-Banten, Jumat (20/5/2022).

Pasalnya, sebagian besar material dasar bawah jembatan yang menggunakan dasar kayu sudah tidak layak, rangka besi yang sudah menurun, keropos dan berkarat, rawan untuk dilintasi kendaraan roda empat maupun roda.

Odih warga desa Kadeper desa Mekar Sari mengatakan saat di konfirmasi mengatakan, kondisi jembatan memang mengkhawatirkan dan rawan menelan korban, sebab jembatan tersebut ramai di lintasi masyarakat dan kendaraan.

“ Kami berharap pemerintah desa (Pemdes), Kabupaten dan Provinsi, bisa secepatnya untuk merehab jembatan tersebut yang sudah menghawatirkan karena sudah keropos.

" Jadi harapan kami supaya tidak dapat menimbulkan bahaya bagi pengguna jalan maupun angkutan para petani untuk membawa hasil bumi, "imbuh Odih.

Terpisah Edi, seorang pengguna jalan warga Mekar Sari yang kerap melewati jembatan itu meminta Pemkab Lebak maupun Pemerintah Provinsi Banten untuk segera mengambil tindakan sebelum timbul korban, apalagi posisi jembatan itu merupakan cerminan desa Mekar Sari untuk lalu lintas utama para petani maupun pekerja serabutan, " ungkapnya.

" Yang lebih utama demi perputaran ekonomi yang lebih maksimal antara penjual dan pembeli dari bagian hasil tani paparnya. (A.ABDUROHIM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda