Kecewa, Dana Ketahanan Pangan Yang Dialokasikan di DD Belum Bergerak, Pj Bupati Tebo Minta PMD Genjot - Media Online : www.duasatu.net

Jumat, 24 Maret 2023

Kecewa, Dana Ketahanan Pangan Yang Dialokasikan di DD Belum Bergerak, Pj Bupati Tebo Minta PMD Genjot

Pj Bupati Tebo H Aspan, ST didampingi Kadis PMD, A Malik/foto: Ardi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Pj Bupati Tebo H Aspan menyebutkan, kantor Dinas PMD ini ialah pusat pengelolaan dana desa (DD). Ada 20 persen DD tersebut untuk ketahanan pangan, yang dapat membantu menurunkan inflasi apalagi saat ini dalam suasana puasa dan jelang lebaran, "ucapnya saat inspeksi dikantor PMD, Jum'at (24/3/2023).

Aspan menyebutkan, alokasi 20 persen untuk ketahanan pangan ini, DD-nya sudah cair 40 persen. Dua puluh persen untuk honor dan lain-lain, dan 20 persennya lagi untuk ketahanan pangan.

Melihat kenyataan dilapangan yang terjadi, biaya untuk perjalanan dinas, honor dan lainnya sudah dicairkan dan bergerak semuanya, sementara untuk ketahanan pangan belum bergerak tentunya ini mengecewakan,"ungkap Aspan.

Kepada PMD tegas Aspan, harus betul-betul dimonitor, dan digenjot untuk dana ketahanan pangan. Sebab ada Rp19 milyar dari DD untuk ketahanan pangan. Kalau ini betul-betul di manfaatkan, tentu inflasi di tempat kita bakal turun drastis.

Bulan puasa dan lebaran nanti, kita tidak ketemu lagi cabe yang Rp56 ribu. Ini saya turun sidak kelapangan masih ketemu harga cabe Rp56 ribu, sementara ketahanan pangan kita ada Rp19 milyar dari DD, tolong ini dimanfaatkan, pinta Aspan.

"Jadi itu yang kami cek di PMD, tadi sudah di rapatkan supaya jajaran PMD untuk menggenjotnya," pungkas Aspan. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda