Gelar Job Fair, Disnaker Kabupaten Tangerang Sediakan Ribuan Lowongan Pekerjaan - Media Online : www.duasatu.net

Senin, 22 Mei 2023

Gelar Job Fair, Disnaker Kabupaten Tangerang Sediakan Ribuan Lowongan Pekerjaan

Foto: Diskominfo Kab Tangerang 

TANGERANG,DUASATU.NET- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja menggelar kegiatan Job Fair Online tahun 2023. Senin (22/05/2023). 

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Lemo, Kabupaten Tangerang ini juga turut melibatkan 29 perusahaan dan dengan menyediakan sebanyak 7.631 lowongan pekerjaan bagi warga masyarakat.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono mengatakan, puluhan perusahaan itu membuka lowongan untuk warga lulusan jenjang SMA sederajar hingga Strata-1 (S1).

“Untuk Job Fair tahun 2023 ini kami melibatkan 29 perusahaan, salah satunya adalah BP3MI (Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia) Banten. Sebanyak 7.631 lowongan juga tersedia dalam Job Fair ini mulai dari lowongan dalam negeri dan juga luar negeri,” ucapnya kepada Diskominfo Kabupaten Tangerang.

Ia juga menyapaikan, kegiatan Job Fair ini merupakan wadah yang disediakan oleh Pemerintah Daerah untuk mempertemukan para pencari kerja dengan pemberi kerja. Kegiatan ini juga dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menekan angka pengangguran diwilayah Kabupaten Tangerang.

Selain itu, dalam kegiatan ini, Rudi menyampaikan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang juga turut menyediakan lowongan untuk teman-teman penyandang disabilitas.

“Kami juga turut menyediakan beberapa lowongan pekerjaan untuk teman-teman penyandang disabilitas. Semoga ini dapat dijadikan jembatan bagi teman-teman penyandang disabilitas untuk dapat bekerja,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat dijadikan momentum dan juga semangat para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kompetensinya.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini pemberi kerja dalam hal ini pihak perusahaan bisa mendapatkan kandidat yang sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan dan juga para pencari kerja bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kompetensinya,” ujarnya.

Sebagai informasi, pagelaran Job Fair online ini berlangsung selama 5 hari yang dimulai dari tanggal 22-26 Mei 2023. Bagi pelamar yang ingin melamar pekerjaan dalam Job Fair ini silahkan kunjungi laman siapkerja.tangerangkab.go.id. (EDI)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda