Bakal Punya Rumah Adat Tebo Dianjungan Eks MTQ Jambi, Begini Kata Aspan - Media Online : www.duasatu.net

Sabtu, 10 Juni 2023

Bakal Punya Rumah Adat Tebo Dianjungan Eks MTQ Jambi, Begini Kata Aspan

Pj Bupati Tebo H Aspan,ST tinjau pembangunan rumah adat Kab Tebo di Jambi/foto: redaksi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- 
Didampingi Kadis PUPR Hendri Nora dan Kabid Cipta Karya Adrian, Pj Bupati Tebo H Aspan, tinjau pengerjaan pembangunan rumah adat Tebo di anjungan eks MTQ Jambi, Sabtu (10/6/2023).

Pj Bupati Aspan disela-sela kegiatan peninjauan pembangunan rumah adat Tebo tersebut menjelaskan, sesuai dengan misi kita pada penugasan di awal bahwa, ditugaskan oleh Gubernur Jambi Al Haris, untuk membuat beberapa ikon promosi Kabupaten Tebo.

Lanjut Aspan, arena MTQ dari berbagai Kabupaten ini tersedia rumah adat Kabupaten. Salah satu Kabupaten yang belum ada selama ini adalah Kabupaten Tebo",kata Aspan.

Terkait dengan itu Aspan menyebut,kami diminta memperioritaskannya dan ini sudah direncanakan di APBD Perubahan tahun 2022, Alhamdulillah tahun 2023 sudah bisa dilaksanakan. Artinya di akhir tahun 2023, Tebo sudah punya rumah adat Kabupaten Tebo di arena MTQ ini, sama dengan Kabupaten lainnya.

Dan ini kita melihat beberapa Kabupaten pemekaran seperti Muaro Jambi dan Sarolangun ini belum punya dan yang baru ada hanya Tebo ini merupakan salah satu langkah maju dari Kabupaten Tebo",ucap Aspan.

" Anggaran yang di butuhkan untuk pembangunan rumah adat Tebo di Jambi adalah kurang lebih Rp1 miliar melalui APBD tahun 2023 dan ini bakal di lanjutkan karena kita diberikan lahan luas oleh pemerintah provinsi yaitu 20x40 meter persegi. 

" Dengan lahan yang tersedia ini kita akan menggambarkan Kabupaten Tebo di rumah adat ini. " Nanti berbagai kegiatan promosi kerajinan, makanan dan lainnya bisa diadakan disini dengan fasilitas lengkap, disediakan secara bertahap, seperti aula, mungkin bagi masyarakat Tebo yang ingin menyelenggarakan pernikahan anaknya dengan adat istiadat Tebo bisa dilakukan disini, "ujar Aspan meyakini. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda