Tindaklanjuti Laporan Kasus DBD Puskesmas Cihara Lakukan Fogging Bersama Kades Karangkamulyan - Media Online : www.duasatu.net

Jumat, 09 Februari 2024

Tindaklanjuti Laporan Kasus DBD Puskesmas Cihara Lakukan Fogging Bersama Kades Karangkamulyan

Foto: Abdulrohim 

LEBAKBANTEN,DUASATU.NET-Puskesmas Cihara tindaklanjuti laporan warga yang terkena demam berdarah di Kp Cibobos Desa Karangkamulyan Kecamatan Cihara dengan melakukan fogging dan Gertak pemberantasan sarang nyamuk (PSN), Jum'at
(10/2/2024).

Hal ini di lakukan setelah sebelumnya terdapat laporan beberapa warga, positif menderita DBD dan 4 warga mengalami demam yang saat ini masih di rawat di Puskesmas Cihara.

Petugas Puskesmas Cihara dan Tim Jumantik di damping Kepala Desa Karangkamulyan Mulyadi langsung melakukan penyelidikan epidemiologi dan fogging di kampung Cibobos Desa Karang Kamulyan. Dari hasil penyelidikan epidemiologi oleh Tim Jumantik masih banyak ditemukan jentik nyamuk di beberapa rumah warga.

Kepala Puskesmas Cihara, Hermansyah mengatakan, saat musim penghujan ini memang terjadi tren peningkatan kasus DBD, pihaknya selalu mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan lingkungan sekitar khususnya tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk.

"Kami petugas kesehatan mengimbau masyarakat untuk melakukan 3M plus seperti menguras dan membersihkan penampungan air, serta menutup rapat tempat penyimpanan air, mendaur ulang barang-barang yang sekiranya menjadi sarang nyamuk, dan menaburkan bubuk abate di tempat yang sulit dibersihkan, karena melihat adanya tren kenaikan kasus demam berdarah di musim penghujan saat ini," katanya. (A ABDULROHIM) 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda