Kabupaten Tangerang-Banten Masuk Zona Kuning - Media Online : www.duasatu.net

Sabtu, 06 Maret 2021

Kabupaten Tangerang-Banten Masuk Zona Kuning

Jubir Satgas Covid-19 Kab Tangerang-Banten, dr. Hendra Tarmizi

DUASATU.NET- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang Provinsi Banten berhasil menurunkan angka kasus positif Covid-19. Hal ini dibuktikan, saat ini Kabupaten Tangerang memasuki zona kuning dengan resiko rendah penyebaran Covid-19, sejak Selasa (2/3/21).

Juru Bicara (Jubir) Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Dr. Hendra Tarmizi menjelaskan indikasi dari zona kuning tersebut dilihat dari adanya penurunan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang.

“ Selain terjadinya penurunan kasus, hal ini di indikasikan adanya peningkatan kapasitas tempat tidur di rumah sakit. Pasien yang dirawat dan diisolasi sudah menurun jumlahnya, salah satunya di rumah Singgah Hotel Yasmin, ”beber dr. Hendra Tarmizi.

Dari beberapa kriteria tersebut, Kemeterian Kesehatan RI dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menetapkan Kabupaten Tangerang sebagai zona kuning dan penyebaran Covid-19 di anggap dapat terkendali.

Posko PPKM Mikro tetap di jalankan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 sehingga kasus penularan tidak terjadi dan adanya penurunan kasus.

“ Kita berharap PPKM Mikro dengan system yang sama tetap di jalankan sehngga setiap orang yang di duga positif tetap harus di isolasi mandiri. Sehingga jika benar-benar positif, tidak menularkan kepada keluarga ataupun orang lain,” pungkas dr. Hendra Tarmizi. (EDI)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda