Rakor Bampemperda DPRD Kota Jambi Terkait 3 Ranperda - Media Online : www.duasatu.net

Rabu, 05 Mei 2021

Rakor Bampemperda DPRD Kota Jambi Terkait 3 Ranperda

Bapemperda DPRD Kota Jambi

DUASATU.NET- Badan pembentukan peraturan daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi, rapat koordinasi terkait Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Jambi. Rapat tersebut dilaksanakan pada Rabu (5/5/2021).

Hadir Ketua DPRD Kota Jambi Putra Absor Hasibuan dan wakil ketua DPRD Kota Jambi  RR Nully Kurniasih, dalam agenda rapat koordinasi tersebut, yakni mendengarkan informasi serta progres pembahasan 3 ranperda yang tengah dibahas oleh panitia khusus (Pansus) DPRD Kota Jambi yakni mengenai Ranperda pengelolaan barang milik daerah, Ranperda tentang penambahan dan penyertaan modal pemerintah Kota Jambi Ke PT. Bank Pembangunan dan Ranperda tentang penataan kelurahan.

Ketua bampemperda DPRD Kota Jambi Kemas Faried Alfarelly mengatakan dalam hal pembahasan 3 ranperda tersebut sudah hampir rampung.”laporan dari para ketua pansus pemakaran kelurahan dan Penyertaan Modal bank 9 dalam tahapan pembahasan Kesimpulan pansus.

Selanjutnya untuk pansus aset masih dalam pembahasan pasal per pasal,"kata Faried.

"Bampemperda DPRD Kota Jambi akan tetap melakukan monitoring terhadapa 3 Ranperda Kota Jambi tersebut hingga pembahasannya sampai dengan titik akhir.”bapemperda terus memonitor progres ranperda yang telah dibahas sampai proses evaluasi yang akan di ajukan ke propinsi sebelum di paripurnakan” Sambung politisi partai Golkar tersebut.

Kemudian untuk pembahasan selanjutnya Bampemperda akan melakukan proses penyusunan produk hukum daerah sesuai dengan Propemperda.

Juga akan memanggil tokoh dibalik penyusunan Ranperda tersebut.” Bapemperda akan memanggil pengusul ranperda baru untuk dilakukan pendahuluan mengenai kesiapan. Dan apa yang melatarbelakangi kebutuhan serta kenapa perda tersebut di usulkan”. tutupnya. (RMD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda