Panglima TNI Dan Kapolri, Kunjungi Serbuan Vaksinasi Dan Bakti Sosial Alumni AKABRI 1998 Nawahasta - Media Online : www.duasatu.net

Selasa, 21 September 2021

Panglima TNI Dan Kapolri, Kunjungi Serbuan Vaksinasi Dan Bakti Sosial Alumni AKABRI 1998 Nawahasta

Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Serbuan Vaksinasi

DUASATU.NET- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,  melakukan kunjungan meninjau pelaksanaan serbuan vaksin dan Bakti sosial yang diselenggarakan oleh Alumni Akabri 1998 Nawahasta di Sport Club Citra Raya, Kelurahan Mekarbakti Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang, Selasa (21/9/2021).

Dandim 0510 Trs Letkol Inf Bangun E. Siregar, turut hadiri melakukan pengamanan pada kegiatan yang di laksanakan di wilayah teritorialnya.

Panglima TNI dan Kapolri bersama rombongan mendarat menggunakan 2 Heli Caracal dan Super Puma di Taman Kioto Jl. Ecopolis, Boulevard Selatan Citra Raya Desa Mekar Bakti Kecamatan Panongan, langsung menuju Sport Club Mardigrass Jl. Boulevard Citra Raya untuk meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi.

Selanjutnya Panglima TNI dan Kapolri menuju ruangan Nawahasta Alumni Akabri 1998, melakukan tanya jawab dengan para Alumni Akabri 1998 Nawahasta. 

Sebelum kembali ke Lanud Halim Perdana Kusuma, Panglima TNI dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan serbuan vaksin dan Baksos oleh AKABRI 1998.

Disampaikan Panglima, Word Bank menyatakan apresisasi terhadap pemerintah Indonesia atas pelaksanaan vaksin di Indonesia yang terlaksana dengan baik.

" Hal itu dapat dicapai semuanya berkat kerja keras kita semua. Perkuat sinergi TNI dan Polri dalam  menanggulangi pandemi Covid 19,"kata Panglima.

Tahun 2045 lanjut Panglima, diprediksi Indonesia akan masuk masa kejayaan dengan syarat tersedia sumber daya alam, sumber daya manusia serta stabililitas politik dan ekonomi.

"Sinergitas TNI dan Polri adalah jaminan stabilitas keamanan untuk Indonesia yang maju," tambahnya. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengatakan, akselerasi vaksinasi adalah salah satu program prioritas pemerintah dalam pengendalian Covid 19.

"Apresiasi kepada AKABRI 1998 telah menyelengarakan serbuan vaksin dan Baksos,"ucap Kapolri. 

Kapolri menambahkan, saat ini masih PPKM level 1- 4,  pemerintah masih terus kerja keras dalam upaya pengendalian pandemi Covid 19.

"Patut di syukuri Covid-19 dapat di kendalikan, dengan indikator tingkat penularan Covid dan Bor turun. Hal ini adalah hasil kerja keras TNI,  Polri, Nakes dan relawan,"ungkap Kapolri. 

" Mari kita selalu melakukan yang terbaik dalam menangani covid 19," tutup Kapolri. 

Informasi yang diterima, jumlah vaksin sebanyak 3000 dosis jenis Sinovac di siapkan dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi. Dengan tenaga medis untuk melayani peserta vaksin, dari RS Cihos 20 orang, RS Polri 20 orang, Farmasi 3 orang, dan Kesdim 5 orang.

Penerapan disiplin Prokes ketat di jalankan oleh seluruh peserta tanpa terkecuali. Dan dalam pengamanan di turunkan aparat gabungan dari Kodim 0510/Trs, Polres,Polsek, anggota Rudal 003,Yon Mekanik 203/JS, Subgar 0510/Trs,Lanmar Jakarta  Intel Korem 052/Wkt, Kodim 0510/Trs dan Den intel Dam Jaya. (EDI)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda