Pasca Amukan Gajah Liar, Pemdes Muaro Sekalo Bakal Undang PT LAJ dan BKSDA - Media Online : www.duasatu.net

Kamis, 13 Januari 2022

Pasca Amukan Gajah Liar, Pemdes Muaro Sekalo Bakal Undang PT LAJ dan BKSDA

Kades Muaro Sekalo Suherman/foto dokumentasi duasatu.net

TEBO-JAMBI,DUASATU.NET-
 Pemerintah desa (Pemdes) Muaro Sekalo Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo Provinsi Jambi berupaya untuk mengundang BKSDA yang bertugas di Muaro Sekalo dan manajemen PT Lestari Asri Jaya (PT LAJ) pasca salah satu warga menjadi korban amukan gajah liar beberapa waktu lalu.

Kepala desa (Kades) Muaro Sekalo Suherman, Kamis (13/1/2022) menjelaskan, pasca salah seorang warganya meninggal dunia di serang amukan gajah liar, pihaknya berencana akan mengundang Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) yang bertugas di Muaro Sekalo dan manajemen PT LAJ untuk melakukan pertemuan.

Suherman menyebutkan, kalau ingin memikirkan dampaknya kenapa warga saya di serang, karena pada beberapa waktu lalu mereka melakukan kegiatan, "ujarnya

"Kegiatan itu terkait pemasangan Global Positioning System (GPS) di tubuh gajah liar oleh pihak salah satu lembaga swadaya masyarakat (LSM) asing.

"Tapi lanjut Kades kita tidak membahas persoalan itu, namun untuk meminta tanggapan dari mereka seperti apa wujud kepedulian perusahaan tersebut ada apa tidak,"ungkap Kades. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda