Babinsa Koramil 415-12/PSR Masuk Dapur Bantu Warga Kurang Mampu - Media Online : www.duasatu.net

Jumat, 27 Januari 2023

Babinsa Koramil 415-12/PSR Masuk Dapur Bantu Warga Kurang Mampu

Foto: Koramil 415-12/Psr

JAMBI,DUASATU.NET- Jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 415-12/Psr melaksanakan kegiatan program Babinsa Masuk Dapur di wilayah teritorial. Kegiatan dilakukan sebagai wujud kepedulian, perhatian dalam rangka membantu meringankan beban bagi warga kurang mampu.

Komandan Koramil 415-12/Psr (Danramil) Kapten Kav Andri Budi Negoro, S.H menyampaikan, kegiatan Babinsa masuk dapur yang dilaksanakan oleh para Babinsa di masing-masing wilayah binaannya tersebut adalah program yang dicanangkan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. 

Kegiatan Babinsa Masuk Dapur ini juga merupakan salah satu bentuk kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter), dengan tujuan membantu meringankan beban masyarakat dalam kehidupan sehari-hari sekaligus juga untuk menumbuhkan jiwa sosial dan kepedulian sosial.

Tidak hanya dengan tangan kosong, kehadiran Babinsa Koramil 415-12/Psr ke rumah warga yang kurang mampu sebagai wujud kepedulian dengan membawa sembako yang langsung bisa di masak dan bisa dikonsumsi bersama keluarganya.

"Seperti hari ini sembako yang dibawa diantaranya beras, telur, supermi, gula pasir, minyak sayur, bumbu masak serta sayur sayuran," ujarnya.

Sementara itu, Salah seorang, pegawai kelurahan Suparnak, menyampaikan apresiasi dan turut mendukung kegiatan program yang dijalankan oleh TNI Angkatan Darat (Babinsa) khusunya Babinsa 415-12/Psr Kel. Beringin, Kec. Pasar Jambi di wilayah teritorial Kodim 0415/Jambi.

Menurutnya, kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat sekali sebagai upaya untuk membantu bagi warga kurang mampu yang membutuhkan bantuan.

"Sangat bermanfaat sekali terima kasih kepada jajaran Babinsa Kodim 0415/Jambi khususnya Babinsa Koramil 415-12/Psr semoga kegiatan ini terus berlanjut untuk membantu warga kurang mampu" harapnya. (RHAMADANI)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda