Selain Dana Inpres, Dinas PU Klaim Tebo Dapat DBH Sawit Untuk Penanganan Jalan Simp Tugu Blok E Arah Kantor Camat Rimbo Ilir - Media Online : www.duasatu.net

Selasa, 26 Maret 2024

Selain Dana Inpres, Dinas PU Klaim Tebo Dapat DBH Sawit Untuk Penanganan Jalan Simp Tugu Blok E Arah Kantor Camat Rimbo Ilir

Simpang Tugu Blok E Kec Rimbo Ilir/foto: Ist

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Selain penanganan jalan Paal 12 simpang tugu Blok E di biayai dana Inpres jalan dari pemerintah pusat, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tebo juga mendapat penanganan jalan yang di danai melalui dana bagi hasil (DBH) sawit senilai Rp12 milyar.

Hal tersebut disampaikan oleh kepala dinas pekerjaan umum melalui Kabid bina marga Irving Pane, kita sekarang tengah menunggu transfer dana dari kementerian keuangan (Kemenkeu).

"Kalau kami dinas PU sudah oke, artinya begitu di transfer dana dari Kemenkeu ke kas daerah, baru masuk ke dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) pergeseran baru bisa di gunakan dan di laksanakan lelang dan lain-lain, Inshaallah akan di laksanakan tahun 2024 ini," kata Irving, Selasa (26/3/2024).

Jalan yang dibiayai DBH sawit tersebut jelas Irving, mulai dari simpang Tugu Blok E menuju arah Blok C, kemudian yang dari kantor Camat Rimbo Ilir yang simpang Blok C, dan kita tangani sampai ke arah pabrik kelapa sawit (PKS), kurang lebih sepanjang 4,5 KM dengan anggaran sekitar Rp24 milyar," pungkas Irving.

Diberitakan media ini sebelumnya Pj Bupati Tebo H Aspan mengatakan, selain jalan Paal 12 - Simpang Tugu Blok E, ada juga jalan yang akan dibangun melalui DBH Sawit, yakni dari simpang tugu blok E melewati PT SMS sampai ke kantor kecamatan Rimbo Ilir," ucapnya, Jum'at (22/3/2024). (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda