Pantau Pasar Unit 8 Rimbo Ulu, Pj Bupati Tebo: Harga Sembako Beranjak Turun - Media Online : www.duasatu.net

Selasa, 28 Maret 2023

Pantau Pasar Unit 8 Rimbo Ulu, Pj Bupati Tebo: Harga Sembako Beranjak Turun

Pj Bupati Tebo H Aspan, ST pantau harga sembako di pasar unit 8 Rimbo Ulu/foto: redaksi duasatu 

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Pj Bupati Tebo Aspan, bersama kepala OPD terkait, Camat dan pejabat Muspika lainnya melakukan pemantauan harga 20 bahan pokok pilihan di Pasar unit 8 Kec Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, Selasa (28/3/2023).

Dipasar unit 8 Rimbo Ulu Pj Bupati Aspan langsung mengecek 20 bahan pokok pilihan seperti cabe merah dan rawit, bawang merah dan putih, daging ayam, minyak goreng (Migor) dan lainnya.

Aspan menjelaskan, dari hasil pantauan 20 bahan pokok pilihan di pasar unit 8 Rimbo Ulu beranjak turun hal ini sesuai arahan menteri stok terjaga harga terkendali ini semuanya tercapai.Stok harus tetap terus ada tentunya harga stabil.

"Prediksi kita sambung Aspan, stok untuk tiga bulan kedepan aman", ucapnya.

Enjel pedagang cabe pasar unit 8 berujar, bahwa cabe merah Kerinci dijual/Kg Rp25 ribu.

" Pantauan dipasar unit 8 harga ayam potong broiler/Kg Rp29 turun dari sebelumnya Rp35 ribu, sementara ayam kampung masih tetap Rp50/Kg. 

Untuk cabe merah Kerinci turun dari Rp35 ribu sekarang Rp25 ribu, begitu pula cabe rawit biasa turun dari Rp30 ribu menjadi Rp25 ribu/Kg.

Kemudian bawang merah/Kg Rp24 ribu dan bawang putih Rp26 ribu/kg. Selain itu Migor curah/Kg Rp16 ribu dan Migor kemasan Rp 15 ribu/Kg. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda