Tahun Ini Pembiayaan Kegiatan Bawaslu dan KPU Melalui Kesbangpol Tebo - Media Online : www.duasatu.net

Selasa, 28 Maret 2023

Tahun Ini Pembiayaan Kegiatan Bawaslu dan KPU Melalui Kesbangpol Tebo

Kepala Kesbangpol Kab Tebo, Sugiyarto/foto: Ardi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- 
Hingga
saat ini jumlah partai peserta yang bakal mengikuti Pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang masih berjumlah 18 Partai politik (Parpol).

Kepala kantor Kesejahteraan bangsa dan politik (Kesbangpol) Kabupaten Tebo Sugiyarto mengatakan, sesuai hasil komunikasi dengan KPUD Tebo jumlah Parpol dipusat dan daerah peserta Pemilu 2024 jumlahnya sama sebanyak 18 partai diluar partai yang sedang dalam sengketa, Senin (28/3/2023).

Sugiyarto melanjutkan, tidak menutup jumlah Parpol bisa bertambah apabila partai yang sedang sengketa tersebut lolos di tingkat nasional, di daerah akan tetap diakomodir.

Tahapan saat ini masih bersifat teknis, karena tingkat kerawanan belum terlihat, pemetaan wilayah rawan konflik tetap kita lakukan. Biasanya lanjut Sugiyarto, tingkat kerawanan akan meningkat pada saat kampanye atau pemasangan alat peraga kampanye (APK).

Selain itu Sugiyarto mengungkapkan, bahwa komunikasi antara Bawaslu dan KPUD secara tahapan sudah sesuai. 

Komunikasi terakhir Bawaslu dan KPU sekarang ini tengah fokus dengan pembiayaan. Karena mulai tahun ini Bawaslu dan KPU dana hibahnya melalui Kesbangpol, karena kami sudah ada sinkronisasi dan verifikasi sebelum pendanaan, itu dinaikkan dulu ke Tim anggaran pemerintah daerah (TAPD), "ucap Sugiyarto. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda