Sat Reskrim Polres Lebak Gagalkan Aksi Komplotan Pelaku Pencurian dengan Modus Gembos Ban dan Pecah Kaca - Media Online : www.duasatu.net

Jumat, 26 Mei 2023

Sat Reskrim Polres Lebak Gagalkan Aksi Komplotan Pelaku Pencurian dengan Modus Gembos Ban dan Pecah Kaca

Foto: Polres Lebak Polda Banten 

LEBAKBANTEN,DUASATU.NET- Aksi komplotan tiga orang pelaku kejahatan dengan modus gembos ban dan pecah kaca di ringkus Jajaran Satreskrim Polres Lebak.

Ketiga pelaku tersebut berinisial JS (26),  AS (42), AR (25) diringkus ketika akan beraksi dengan korbannya seorang nasabah yang sedang mengambil uang di BRI dan Bank Mandiri Rangkasbitung pada Kamis (25/5/2023) sekira pukul 11.00 Wib.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan melalui Kasat Reskrim Iptu Andi Kurniadi Eka Setiawan membenarkan Jajaran Sat Reskrim Polres Lebak berhasil mengamankan tiga pelaku aksi kejahatan dengan modus gembos ban dan pecah Kaca," Jum'at (26/5/2023).

"Berawal adanya informasi orang mencurigakan sedang memantau nasabah yang sedang mengambil uang  di BRI Rangkasbitung, kemudian tim Opsnal melakukan penyelidikan dan  ternyata selain orang didalam bank ada pelaku lainnya 4 orang memantau di sekitar bank menggunakan roda dua.

Kemudian tim membuntuti para pelaku yang berpindah ke Bank Mandiri Rangkasbitung, karena curiga pelaku kabur dan berhasil diamankan oleh tim di bunderan Papanggo Desa Cijoro Pasir Kec. Rangkasbitung Kab. Lebak Provinsi Banten," ungkapnya.

"Berdasarkan hasil interogasi terhadap para pelaku akan melakukan aksi tindak pidana pencurian dan pemberatan atau pecah kaca, gembos ban di daerah Rangkasbitung tapi target lolos,"jelas Andi.

"Selain itu para pelaku sebelumnya mengakui sudah melakukan pencurian sekitar 2 minggu yang lalu diwilayah hukum Polrestabes Bandung dengan modus yang sama dan kerugian yaitu sebesar Rp150 juta, selanjutnya Tim  Opsnal Satreskrim Polres Lebak melakukan kordinasi dengan Satreskrim Polrestabes Bandung dan dilakukan pelimpahan perkara,"  tambahnya.

"Terakhir kami menghimbau kepada warga masyarakat yang akan mengambil uang  di Bank dalam jumlah besar, agar meminta Bantuan Pihak Kepolisian untuk melakukan pengamanan antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,"ucap Andi. (A.A.ROHIM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda