Apel Siaga Pengawasan Pemilu, Ketua Bawaslu Kab Tebo Sampaikan Pesan Ini Kepada Semua Unsur Pengawas - Media Online : www.duasatu.net

Minggu, 11 Februari 2024

Apel Siaga Pengawasan Pemilu, Ketua Bawaslu Kab Tebo Sampaikan Pesan Ini Kepada Semua Unsur Pengawas

Ketua Bawaslu Kab Tebo, Paridatul Husni,SP/foto: redaksi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Dilapangan eks MTQ komplek perkantoran pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tebo menggelar apel siaga pengawasan pemilihan umum (Pemilu) serentak, Minggu (11/2/2024).

Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Ketua Bawaslu Kab Tebo Paridatul Husni. Apel tersebut dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Tebo H Aspan, komisioner KPU dengan peserta upacara Panwascam dan Pengawas TPS (PTPS) se Kabupaten Tebo.

Pada sambutannya kepada seluruh unsur pengawas dalam Pemilu untuk total dalam melakukan pengawasan," ujar Paridatul Husni.

" Pengawasan berperan penting dalam mewujudkan Pemilu yang bermartabat", lanjutnya.

Paridatul menegaskan, apel siaga ini untuk mengecek kesiapan personil kami nanti dilapangan, ini tahapan yang krusial. Pengawasan di TPS jadi ujung tombak dari Pemilu ini.

Dikatakan Paridatul bahwa seluruh jajaran Bawaslu dari tingkat Kabupaten hingga desa siap menjalankan tugas pengawasan.

Bawaslu Tebo akan mengawasi jalannya Pemilu pada 14 Februari ini dengan total tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 1.044 TPS. 

Paridatul juga meminta semua unsur pengawas pemilu untuk bersikap netral dan menjunjung tinggi integritas dalam menjalankan tugas.

" Dalam Pemilu setiap warga punya kesempatan memilih calon pemimpin bangsa, peran pengawasan sangat penting memastikan semua proses berjalan sesuai dengan aturan,"ucapnya.

Pada saat menjalankan pengawasan Pemilu, Paridatul meminta seluruh Panwascam dan PTPS untuk kerjasama dengan stakholder lainnya.

Selain itu kata Paridatul, pentingnya bekerjasama dengan Pemda, aparat keamanan dan penyelenggara Pemilu lainnya hal ini untuk memastikan dan memantapkan jalannya Pemilu. " Komunikasi jadi kunci untuk mewujudkan Pemilu yang berintegritas. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda