Pj Bupati Tebo Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak 2024 - Media Online : www.duasatu.net

Minggu, 11 Februari 2024

Pj Bupati Tebo Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak 2024

Pj Bupati Tebo H Aspan, ST bersama Ketua KPUD, Bawaslu dan Forkopimda/foto: redaksi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Penjabat (Pj) Bupati Tebo H Aspan didampingi Sekda Teguh Arhadi hadiri apel siaga pengawasan Pemilu serentak 2024 di lapangan eks MTQ komplek perkantoran pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo, Minggu (11/2/2024).

Apel siaga tersebut dihadiri, Kepala OPD terkait, Forkopimda, Bawaslu Paridatul Husni, Ketua KPUD Atiul Fuadiah Ketua, beserta komisionernya, Panwascam, Pengawas TPS, PPK, KPPS se- Kab Tebo dan undangan lainnya.

Kepada sejumlah wartawan Aspan mengatakan, apel siaga dalam rangka pengawasan Pemilu 2024 se Kab Tebo ini kita lakukan dengan harapan mereka sudah siap jangan sampai nanti tidak tau titik startnya seperti apa.

" Dengan adanya apel siaga, sudah tau bahwa mulai hari ini betul-betul harus melakukan pengawasan agar pesta demokrasi berjalan dengan lancar", sambungnya.

Berkaitan dengan dukungan Pemda Tebo terhadap pelaksanaan Pemilu 2024 di katakan, Aspan, kita sudah melakukan berbagai dukungan mulai dari Kab, Kec dan Desa diantaranya menyediakan BPJS tenaga kerja maupun kesehatan untuk penyelenggara.

Kemudian lanjut Aspan, menyiapkan petugas kesehatan yang ada di setiap Kecamatan melalui Puskesmas dan dinas kesehatan kabupaten serta beberapa kesiapan lainnya seperti pegadaan pakaian hansip melalui dana desa.

" Jadi berbagai hal yang dibutuhkan, setiap yang disampaikan kepada Pemda selalu di support, semua sudah kita penuhi tinggal lagi monitoring",ujar Aspan.

Aspan melanjutkan, saat pelaksanaan nanti Pemda akan menurunkan kepala-kepala OPD untuk memantau jika ada hal yang dibutuhkan.

Selain itu Aspan menegaskan, terkait netralitas ASN terus kita lakukan, apalagi Senin kemarin, Sekda dan Inspektorat semua dikumpulkan di Bali oleh Menpan- RB untuk betul-betul menjaga netralitas ASN, di Kab Tebo kita selalu pantau itu dan jika terjadi hal-hal akan diambil tindakan. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda