Polsek Tigaraksa Dan Tim Gabungan TNI-Polri Bersama Muspika Gelar Operasi Yustisi - Media Online : www.duasatu.net

Rabu, 06 Januari 2021

Polsek Tigaraksa Dan Tim Gabungan TNI-Polri Bersama Muspika Gelar Operasi Yustisi

DUASATU.NET- Polsek Tigaraksa Kabupaten Tengerang Provinsi Banten bersama tim gabungan TNI Polri dan Muspika Kecamatan Jambe gelar operasi yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum Protokol kesehatan (Prokes).

Kapolsek Tigaraksa Kompol Sumaedi, Rabu (6/1/2021) mengatakan selain operasi yustisi Muspika Kecamatan Jambe membagikan masker kepengguna jalan yang tidak mengenakan masker dan tim kesehatan melakukan rapid test bagi pelanggar mengambil sample secara acak di dua lokasi yaitu Bunderan Kutruk dan Jalan Raya Solong-Tenjo.

" Di paparkan Kapolsek, dalam operasi tersebut, di lokasi Bunderan Kutruk, sebanyak 40 orang pelanggar terjaring oleh petugas dan diberi sanksi teguran. Sedangkan di lokasi Jalan Raya Solong-Tenjo sebanyak 45 pelanggar di beri teguran oleh petugas.

Operasi yustisi gabungan TNI-Polri dan Muspika adalah untuk mendisiplinkan dan mengedukasi pengendara dan  masyarakat yang berada di tempat keramaian maupun jalan raya diwilayah hukum Tigaraksa.

" Personil menghimbau dan mengajak warga masyarakat untuk selalu mematuhi Prokes dengan memperhatikan 3M yaitu Mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, Menggunakan Masker, Menjaga jarak serta Menghindari kerumunan

Sanksi yang di berikan berupa teguran dan sanksi sosial dengan tetap mengedepankan sikap humanis serta persuasif, bagi warga yang tidak menggunakan masker demi memberi efek jera yang tidak patuh dengan Prokes. 

" Selain itu Kompol Sumaedi menambahkan dari 25 orang yang dilakukan rapid test hasilnya dinyatakan non reaktif. (EDI)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda